pertemuan awal calon kakak smipa

 image

Menemukan guru Smipa adalah ibarat bermain puzzle berukuran raksasa, di mana calon guru yang hadir membawa bersamanya kepingan diri mereka untuk dicobakan kecocokannya dengan gambar puzzle besar Rumah Belajar Semi Palar.

Kalau rekan calon kakak ini membawa kepingan yang cocok, tentunya ia akan berproses dengan nyaman dengan segala situasi dan olahan yang akan dihadapi bersama. Kepingan yang dibawanya akan ‘klik’ menemukan tempatnya di tengah komunitas Rumah Belajar Semi Palar, bersama anak-anak yang didampinginya, bersama rekan berkarya yang mengolah pembelajaran dan dengan orangtua yang menjadi rekan pendidik bagi anak-anak yang hadir hari demi hari.

Sebagai bagian dari rangkaian proses menemukan kecocokan ini, rekan-rekan calon kakak ini diajak berkegiatan sehari penuh dari pagi hingga sore – dengan tujuan agar kita dapat saling mengenal. Rekan yang datang ini mengenali Semi Palar sebagai lembaga, komunitas dan konsep yang diusungnya dan sebaliknya kami mengenali visi individu dari rekan-rekan yang datang. Pertemuan ini dirancang dalam sesi semi workshop di mana kita bergiat bersama baik dalam kelompok besar, kecil maupun individu. [aas]

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *