[nir sampah dan makanan sehat] berbagi minuman kebaikan

C360_2014-11-07-16-29-30-722Beberapa hari yang lalu, seorang teman di kelompok Kunyit merayakan hari Ulang Tahunnya. Yang menarik, teman ini berbagi sesuatu yang sangat unik. Kepada teman-temannya di kelas, ia membagikan botol-botol minuman yang berisi air dengan beberapa potongan buah dan dedaunan di dalamnya. Di luarnya ada sepotong kertas kecil yang menjelaskan tentang apa dan bagaimana membuat minuman tersebut. Dikemas di botol kaca yang bisa dipakai ulang sehingga tidak menjadi sampah :).

Ini yang disebut Infused Water, minuman yang sangat baik untuk kesehatan kita, karena buah dan dedaunan yang kita simpan di dalamnya membuat sifat air menjadi basa. Air yang basa ini yang akan membantu tubuh menetralisir segala sesuatu yang tidak baik yang masuk ke badan kita melalui makanan dan minuman yang sifatnya asam.

Secara alamiah, kondisi badan yang asam sangat mengundang bakteri dan mengakibatkan penyakit. Kondisi asam adalah kondisi yang memberi signal kepada lingkungan sekitar badan kita untuk mengundang bakteri pembusukan sebagai sinyal bahwa sesuatu itu perlu diuraikan secara alamiah. Salah satunya adalah kondisi badan yang sakit.

Terinspirasi dari ide teman kita di kelompok Kunyit tadi, mari kita bangun badan yang sehat lewat kebiasaan yang sehat pula. Mari kita coba budayakan bersama di Semi Palar, sambil perlahan-lahan menggeser konsumsi makanan dan minuman dari yang kurang sehat ke yang lebih alamiah dan lebih sehat – sesuai kebutuhan tubuh kita. Selamat ulang tahun buat teman kita yang berulang tahun di kelompok Kunyit dan terima kasih atas inspirasinya. 🙂

Minuman di atas ini walaupun rasanya asam, sifat kimiawinya adalah basa dan sangat baik untuk membantu pencernaan dan kondisi badan kita secara umum. Semakin banyak kita makan makanan dan minuman yang sifatnya basa (alkaline) kondisi badan akan kita semakin sehat dan tidak mudah jatuh sakit. Di bawah ini ada gambaran jenis-jenis makanan dan minuman beserta kondisi keasamannya.


Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *