mengapresiasi kejujuran pemerintah melalui kemdikbud

 

Snap 2014-12-02 at 09.37.40

Sejak sepuluh tahun lalu Semi Palar berdiri, dan mengamati dinamika dunia pendidikan di Indonesia bahkan di tahun2 sebelumnya, baru kali ini mengalami seorang Menteri Pendidikan, bapak Anies Baswedan yang berani menyajikan paparan dengan judul Gawat Darurat Pendidikan di Indonesia. Sebuah langkah berani dan jujur, meletakkan dengan jernih gambaran situasi pendidikan di Indonesia yang selama ini terus dibungkus dengan jargon-jargon dan pencitraan bahwa pendidikan Indonesia itu maju dan terus berkembang. Pemerintahan kali ini perlu diapresiasi dan didukung penuh karena keberanian dan juga keterbukaannya untuk melibatkan masyarakat karena kesadarannya bahwa problematika pendidikan MUSTAHIL dilakukan oleh pemerintah semata.

Paparan ini disajikan kepada para Kepala Dinas Pendidikan di Jakarta, 1 Desember 2014. Sebelum langkah-langkah nyata, pemetaan yang dilakukan Anies Baswedan adalah sangat penting. Seperti bisa dilihat di slide ini tergambar visi pendidikan dan gambaran langkah-langkah nyata (strategi) yang akan dilakukan.

Sebagai bagian dari pelaku pendidikan di Indonesia, hasil pemetaan ini sangat berharga dan karenanya kami tempatkan di sini, sebagai catatan penting proses 5 tahun ke depan yang akan menentukan apa yang terjadi dengan alam pendidikan bangsa Indonesia di dekade mendatang. Upaya-upaya perbaikan kami yakini akan dimulai hari ini. Kami mendukung!
Snap 2014-12-02 at 09.06.49

 

slide bisa dilihat & diunduh di tautan berikut ini :
Paparan Menteri – Kadisdik 141201
[sumber : www.kemdikbud.go.id]

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *