Warna Alam Budaya [Gelaran Karya 2015]

 

Asc4a8vLxH9haXb8lPL9nGPKYDrj3BjpIa7XXHtcSsf5

Pengantar Gelaran Karya Semi Palar 2015

Berkarya adalah bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran di Semi Palar. Lewat berkarya proses pembelajaran menjadi proses yang lebih mendalam karena berkarya membutuhkan pengolahan yang cukup kompleks, berangkat dari perpaduan pengetahuan, pengalaman, pemahaman dan penciptaan.

Setahun lalu, kami menyajikan karya-karya kami di Roemah Seni Sarasvati. Kali ini kami menggelar karya-karya kami di rumah kami sendiri. Lewat gelaran ini, kami mencoba mengajak seluruh kelompok dan jenjang untuk berbagi cerita lewat karya-karya yang dibuat melalui proses pembelajaran di tahun ini. Di balik setiap karya yang ditampilkan ada kisah dan proses yang panjang di belakangnya. Saran kami kepada rekan-rekan pengunjung (sejauh memungkinkan) adalah untuk mencari tahu kepada para kreatornya, proses apa yang tersimpan di balik karya-karya tersebut.

Penyelenggaraan pameran kali ini ditangani oleh kelompok Kemangi (kelas 9) sebagai panitia inti. Teman-teman ini yang mengkoordinasi kegiatan pameran seluruh kelompok di tengah kesibukan lain yang berjalan di Semi Palar di minggu babarengan yang sudah cukup heboh. Ditambah pula di akhir tahun ini kami mencoba menyelenggarakan Pasar Keluarga Smipa sebagai kegiatan keakraban antar keluarga.

Semoga sajian kami yang sederhana ini berkenan buat rekan-rekan semua. Semoga kita yang hadir dan menyaksikan juga bisa ikut membayangkan proses belajar yang dialami teman-teman ini dalam proses menghasilkan karya-karya ini.

Selamat menikmati Warna Alam Budaya,
Rumah Belajar Semi Palar – Juni 2015

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *