panggung dongeng Tambora


Halo semuanya, ketemu lagi dengan kami, Laskar Tambora. Hari ini kami mau cerita tentang kegiatan seru yang sedang bergulir di kelas kami. Kegiatan tersebut kami beri nama Panggung Dongeng Tambora. Panggung Dongeng Tambora adalah kegiatan rutin yang melibatkan orang tua Laskar Tambora untuk mendongeng di kelas, dilakukan seminggu dua kali yaitu setiap hari Senin dan Kamis. Kami selalu menanti hari-hari tersebut karena dongeng yang orang tua kami ceritakan berbeda-beda. Seperti dongeng imajinasi buatan sendiri, membacakan dongeng dari buku, dongeng dari kejadian sehari-hari, bahkan dongeng dari kisah dokumenter.

Orang tua kami sangat antusias menceritakan dongengnya di kelas. Mereka sangat ekspresif dan penuh penghayatan, sehingga kami ikut masuk ke dalam dongeng yang diceritakan. Mereka juga menggunakan media belajar tambahan sebagai pendukung dongengnya, ada yang menggunakan video, ada yang menggunakan wayang, dan juga ada yang menggunakan buku. Tidak hanya itu, kami juga selalu diberikan kesempatan untuk bertanya maupun sekedar merespon dongengnya dengan menceritakan kembali pesan moral dari dongeng yang diceritakan.

This slideshow requires JavaScript.

Sudah 4 kali kami konsisten mendengar dongeng dari orang tua kami. Kami sangat bangga kepada mereka karena disela-sela kesibukannya, mereka tetap antusias bercerita dan meluangkan waktunya untuk mendongeng di kelas. Tidak ada hal yang paling menyenangkan selain terus kompak dengan orang tua dan tentunya kakak kelas. Kami saling belajar dan saling menyemangati satu sama lain. Tentunya apa yang sudah orang tua kami ceritakan akan selalu menjadi referensi bagi kami dalam bersikap dan bertutur. Semoga orang tua pun selalu belajar dari kami dan tetap sabar membimbing kami.

Terima kasih semua, orang tua Laskar Tambora. Peluk erat dari kami semua.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *