[monito] Penyelamatan Hutan Feurisis

Proses panjang untuk membangun kebun di pinggir hutan akhirnya menuju titik akhir. Berbekal pengalaman selama proses berlangsung, para penghuni Hutan Feurisis membagi proses pembangunan kebun mereka pada adik-adiknya di Kelompok Lynx. Adik-adik yang juga turut berperan dalam proses pembangunan kebun mereka. Adik-adik yang mengajari mereka membuat hasil kebun dari clay. Para penghuni hutan kini semakin memahami bahwa hidup adalah saling belajar dari satu sama lain. Pun dari teman yang lebih muda.

Selain kegiatan lintas jenjang, kelompok Monito kedatangan tamu spesial pada hari Jumat, 9 September 2016, yaitu Kak Marcel. Kakak satu ini bercerita banyak tentang penyelamatan hewan akibat perburuan liar. Kisahnya yang menarik tentu membuat teman-teman tertarik. Pekikan takjub, teriak senang bahkan ledakan tawa sempat terdengar saat Kak Marcel menyajikan kisah lewat gambar dan video dari camera trap di hutan Kalimantan.

Berbekal rancangan, penghuni hutan mulai membangun kebun mereka. Tanah kebun disiapkan sesuai rancangan. Lalu, mereka membuat rancangan rumah mereka masing-masing dan mulai mewujudkannya. Berbekal kesabaran, kemampuan fokus rumah di kebun diwujudkan. Menempel setiap stik es krim perlahan hingga rumah setiap penghuni hutan berdiri.

kebun_3-1

1475857448420

1474685932013-1

img_20160916_165954-1

Catatan proses: kak Wienny

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *