[bewara] nonton bareng smipa

Beberapa waktu terakhir ini, Bandung dilanda banjir besar dan cuaca ekstrim. Menjadikan upaya-upaya yang sudah dilaksanakan Kang Emil dan jajarannya nyaris seperti tidak berdampak. BMKG beberapa kali menyiarkan berita bahwa cuaca ekstrim akan melanda daerah2 di Indonesia sampai ke beberapa waktu ke depan. Entah bagaimana bulan depan, entah bagaimana di 2017.

Sejak tahun 2009 sejak Al Gore meluncurkan dokumenter Inconvenient Truth, Global Warming menjadi frasa yang mulai banyak diucapkan. Setelah banyak filem2 dokumenter lain yang menyusul – mencoba mempelajari lebih lanjut fenomena ini. Ada filem The 11th Hour yang dibuat Leonardo diCaprio, kemudian beberapa dari kami juga sempat menonton filem The Age of Stupid.

 

This slideshow requires JavaScript.

 

 

Seiring dengan kondisi Bandung yang terus dilanda banjir, Leonardo diCaprio kembali meluncurkan filem dokumenternya yang terbaru – kebetulan dengan judul dokumenter yang ‘nyambung’ : Before the Flood


 

Dari bincang2 di grup Whatsapp orangtua lintas jenjang, terlontar gagasan NoBar – Nonton Bareng Smipa. Gagasan ini akan segera kita realisasi pada :

beforetheflood

Waktu : Jum’at 18 November 2016 – pukul 14.30 – 16.30
Tempat : Bengkel Smipa 

Undangan ini terbuka buat semua yang berminat. Mudah2an kegiatan ini bisa membantu kita lebih memahami bahwa fenomena cuaca ekstrim ini bukan sekedar kondisi lokal / nasional, tapi juga diakibatkan dari perubahan iklim (climate change) – yang terutama disebabkan oleh segala sesuatu yang dilakukan oleh kita manusia.

Salam Smipa.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *