[emu] Merancang Mesin Pintar

Teman-teman Emu Tasmania senang sekali saat diberi hadiah sebuah senter ajaib oleh Pak Tani. Pak Tani memberitahu bahwa senter itu dapat mengajak teman-teman Emu Tasmania bermain di Kota yang sangat unik. Kota ini penuh dengan berbagai peralatan yang bisa dimanafaatkan untuk mencipta mesin-mesin pintar. Namanya, Kota Mesin. Di Kota Mesin teman-teman Emu Tasmania dapat menciptakan mesin pintar yang ramah lingkungan sesuai dengan imajinasinya.

Setelah berkegiatan selama satu minggu di Kota Mesin, teman-teman Emu Tasmania diajak mesin-mesin pintar Kota Mesin untuk menambah jumlah mesin baru sebagai teman yang bisa membantu aktivitas mereka di keseharian. Diawali dengan merancang dalam bentuk gambar 2D dan kemudian menuangkan rancangan gambar tersebut ke dalam bentuk karya 3D. Bahan-bahan dasar yang sudah disiapkan di Kota Mesin tersebut seperti kardus, kaleng. Bahan tambahannya menggunakan kertas lipat, kertas pelangi, sedotan, dan beberapa barang bekas lainnya yang bisa mereka peroleh lewat kegiatan berbelanja (belajar matematika; menghitung jumlah bahan, mengenal bentuk dasar geometri).

Kakak membantu teman-teman Emu Tasmania merangkai mesin pintar dengan memberikan beberapa petunjuk pembuatannya. Semua melakukannya dengan menggunakan tenaga sendiri dari ide sendiri.

Nantikan presentasi karyanya ya, Mama dan Papa. 🙂

photogrid_1480079505441

Catatan proses: Kak Nia

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *