Renovasi Ruangan Kantor Pengelola

 

Rekan-rekan orangtua, mohon ijin berbagi informasi.

Perlu diketahui, bangunan yang sekarang kita manfaatkan untuk ruangan kantor dan kantin adalah bangunan asli yang sudah berdiri sebelum Semi Palar membangun ruang2 kelas, pendopo, perpustakaan dll. Bangunan tersebut kita bongkar dinding2 ruang dalamnya dan dijadikan ruang kantor dan kantin kita selama ini. Saat ini kondisi bangunan sudah sangat memprihatinkan apalagi saat hujan, atap sudah bocor di sana sini (membahayakan arsip2 dan peralatan elektronik) dan beberapa bagian konstruksi atap sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Untuk kebutuhan fungsional, ruangan kantor sudah tidak lagi memadai kebutuhan operasional kami semua di Smipa.

Mulai minggu ini, ruang kantor Semi Palar akan bertahap direnovasi. Area kantin tidak akan dibongkar, dan hanya akan diperbaiki sesuai kebutuhan. Proses akan dimulai dari ruang belakang kantor dan bergerak ke arah depan.

Snap 2017-04-04 at 10.25.21

 

Penyesuaian-penyesuaian selama proses renovasi / pembangunan :

Mohon perhatiannya untuk beberapa penyesuaian yang direncanakan selama proses renovasi / pembangunan :

  • Aktifitas Tim administrasi (Kak Yuyun dan Kak Iyank) sementara berpindah ke bengkel SMP.
  • Ruang kerja Tim Lingkung akan sementara pindah ke ruangan di belakang pendopo (eks Anjasmoro – kelas 7)
  • Untuk kenyamanan dan keamanan bersama, area tunggu orangtua akan dialihkan sementara ke LongLas (Kolong Kelas) di area SMP.
  • Akses lewat selasar depan kantor akan sementara ditutup. Anak-anak masuk-keluar ke area TK dan SD melalui lewat pintu merah di LongPus. Khususnya saat jam pulang, anak-anak jenjang KB dan TK akan diantar kakak sampai ke LongLas – karena harus berjalan melalui area parkir.
    Karena program pembelajaran jenjang SMP masih berjalan, orangtua jenjang KB dan TK sangat dihimbau untuk segera pulang dan tidak bermain di sekolah.

 

Perubahan yang direncanakan : 

Bangunan pengelola yang saat ini direnovasi akan menjadi dua lantai dengan peruntukkan sebagai berikut :

  • Lantai atas diperuntukkan area kerja / kegiatan Tim LingKung.
  • Lantai bawah dialokasikan untuk resepsionis dan ruang kerja administrasi serta ruang tunggu orangtua. Perpustakaan Orangtua juga kami rencanakan direalisasikan di sana.

Semoga apa yang direncanakan bisa menambah kenyamanan kita semua yang sehari-hari beraktifitas di Semi Palar. Tentunya sementara proses pembangunan berjalan kenyamanan kita bersama akan terganggu selama beberapa waktu ke depan. Semoga pekerjaan perbaikan yang direncanakan bisa segera tuntas dan kita semua bisa kembali beraktivitas di fasilitas dan situasi yang lebih nyaman bagi kita semua.

Demikian beberapa informasi pendahuluan yang bisa kami sampaikan. Mohon dukungan dan kerja samanya. Salam Smipa 🙂

 

 

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *