[bewara+] Selametan TP13

Rekan-rekan berikut informasi terakhir merangkum berbagai informasi yang telah disebarkan melalui Ketua Kelompok kepada para anggota kelompok yang telah dibagi untuk nanti beraktivitas bersama di kegiatan Selametan hari Sabtu mendatang.

Lokasi Kegiatan 

Kegiatan akan dilaksanakan di Natural Hill – Cisarua Lembang, lokasi terletak di antara Curug Cimahi dan Rumah Sakit Jiwa Cisarua, Lembang. Dari arah Lembang, jalan masuk terletak tepat di tikungan sebelum Rumah Sakit Jiwa. Silakan lihat peta (Google Maps) di atas ini. Lokasi dengan mudah dapat ditemukan menggunakan aplikasi Maps atau Waze di smartphone anda.

Hari kegiatan : Sabtu, 12 Agustus 2017
Waktu kegiatan : pukul 7.30 – 13.30 (kelompok yang hadir lengkap bisa segera lapor ke pos pendaftaran untuk bisa segera mulai kegiatan).

 


Informasi Awal bagi Kelompok

Berikut poin2 info yang perlu disiapkan per keluarga untuk acara Selametan Smipa TP13
(sudah dilengkapi dari hasil obrolan bersama KeKel tadi siang – Selasa 08/08 jam 11-12)

1⃣Setiap kelompok akan memilih 1 pulau terluar/terdepan sebagai nama kelompok (yang berbeda dari nama kelompok di Smipa). Setiap anggota kelompok mencari info ttg pulau tsb (letak, kondisi geografis, kenampakan alam, dll), barangkali saja akan ditanya sbg password masuk 😊

2⃣ Setiap keluarga mengumpulkan 2 (dua saja) foto di titik terjauh Indonesia yang pernah dikunjungi. Dicetak 4R, tulis keterangan di bagian belakang foto: nama, tempat foto, dan tahun kunjungan. Dikumpulkan ke Ketua Kelompok untuk diserahkan secara kolektif saat administrasi kehadiran di pagi hari-H

3⃣ Setiap keluarga membawa selembar kain nusantara, diberi nama pemilik dan kelompoknya (supaya mudah saat pengembalian). Boleh kain batik, samping, iket, ulos, dll untuk dipakai bermain. Dikumpulkan saat berkegiatan

4⃣ Setiap yang hadir membawa baju ganti dan handuk (anak dan juga ortu), karena ada area permainan air yang bisa mengakibatkan basah.

⁠⁠⁠5⃣ Semua peserta membawa/mengenakan:
> topi / pelindung kepala
> pakaian dan sepatu yang sesuai dan nyaman untuk berkegiatan di alam
(kostum kelompok tidak menjadi keharusan)
> obat2an pribadi, terutama penghangat badan (minyak kayu putih, minyak telon, dll),
> penting: lotion penghalau nyamuk.

6⃣ Setiap kelompok akan membagi anggotanya menjadi 2 tim kecil: tim perjalanan dan tim permainan.
Tambahan perlengkapan yg wajib dibawa utk anggota tim perjalanan:
▪sepatu tertutup yang sesuai untuk berjalan jauh di alam, boleh bekal sandal jepit
▪jas hujan atau ponco
▪bekal air minum yang cukup

7⃣ Sekolah menyiapkan snack bagi semua anak yang konfirmasi datang
Seperti biasa, untuk makan siang kita semua (orangtua dan anak) diajak untuk botram.
KeKel perlu mengaturkan dan memastikan makanan yang dibawa kelompoknya cukup namun juga secukupnya, maksudnya jangan berlebihan tapi juga jangan sampai minim banget menuju situasi kekurangan 😬) Tantangannya: Ayo temukan rumusan perhitungan jumlah porsi botram yang jitu* Kita lihat di akhir acara nanti bukti kejituannya 😊
Ajakan menjaga lokasi tetap bersih tentunya dengan memastikan kelompok membawa tempat sampah dan bertanggungjawab dengan sampahnya. Ajakan sesuai gerakan besar TP ini untuk sebisanya menghindarkan makmin dalam kemasan bisa kita coba praktekkan bersama.

Semoga menjadi lebih jelas ya setiap poinnya.

Terima kasiiih..😀
Salam Selametan Smipa🙏🏼

 


Info Tambahan untuk Hiking

Kelompok harus tiba di titik akhir dlm waktu maksimal 40 menit. Ditambah perjalanan pulang, maka alokasi waktu hiking kurang lebih 60 menit. Karenanya, mohon bantuan KeKel memastikan anggota yg bergabung dg tim hiking punya stamina dan kecepatan jalan yang harus baik (tidak boleh sampai ada penumpukan di sepanjang jalur hiking), maka u pesertanya kita aturkan :

Jumlah peserta 8-10 per kelp.
Jenjang mininal peserta untuk anak SD5
Peserta orangtua tidak dibatasi jenjangnya (jud-kpb)

Perbandingan anak : ortu = 7:3
(Catatan: Hanya di situasi jumlah anak SD5 ke atas kurang, baru dapat digenapi oleh orangtua atau anak dr jenjang SD 4 sampai mencapai jumlah minimal peserta)

 

Daaan, jgn khawatir teman2.. Jalur hiking ini ttp bs dijelajahi keluarga (yg penasaran) di siang hari, setelah rangkaian acara Selametan selesai..

 

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *