catatan reflektif Selametan Smipa TP13

Rekan-rekan semua, Selametan TP13 : Menjaga Bumi Indonesia sudah berlalu menjadi kegiatan pendahulu yang mengawali rangkaian proses pembelajaran di Rumah Belajar Semi Palar.

Di bawah ini kami cantumkan beberapa tautan dari catatan refleksi yang sempat dituliskan oleh rekan-rekan orangtua, guru dan siswa. Semoga catatan-catatan tersebut bermanfaat buat para pembaca, sebagai pengingat dan penjaga spirit kebersamaan kita semua di kegiatan tersebut. Terima kasih buat teman2 yang sudah berbagi.

Di bawah ini video pendek yang dirangkai oleh pak Natsir – anggota kelompok Bangkit untuk memberikan gambaran rangkaian Selametan yang sudah

 


Di bawah ini beberapa catatan refleksi yang sempat terkompilasi. Selamat menikmati.

Bangga Menjada Warga Negara Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2017 Natural Hill, Lembang Gila gila gila! I’m soo excited and nervous at the same time! Sebentar lagi, hari ini, jenjang SMP Semi Palar akan melakukan PBB (Pasukan Baris Berbaris) dengan formasi yang sudah kita latih selama 3 kali pertemuan. Kita akan tampil di acara Selametan Semi Palar.

Selametan Rumah Belajar Semi Palar

“Kak Andy, gimana dengan rasa nasionalisme di sini? Rasanya khawatir juga, anak-anak sekarang kok ngga sekuat jaman kita sekolah dulu ya? Menurut saya rasa nasionalisme itu penting sekali ditanamkan kepada anak-anak.” Ini yang jadi pertanyaan saya kepada Kak Andy dalam diskusi waktu Cayla akan bergabung di Rumah Belajar Semi Palar.

https://wiennysiska.wordpress.com/2017/08/13/aku-adalah-indonesia-%F0%9F%87%AE%F0%9F%87%A9/

kalibrasi kebangsaan

beri kami waktu untuk terus belajar mengkhidmatimu Slametan Semi Palar bukan sekadar selametan, bersyukur atas tahun pendidikan baru. Bukan pula sekadar membuat momen kebersamaan dan bersenang-senang dalam kekeluargaan. Untuk saya, ini kali kedua Slametan “mengalibrasi” rasa kebangsaan saya. Merinding dan terhanyut dalam haru kekhidmatan Merah Putih memang sering muncul dalam kesertaan saya di beberapa upacara bendera.

https://halamantengahabadi.wordpress.com/2017/08/13/selametan-smipa-tp13/

slametan a’la smipa

Setiap Tahun Pendidikan selalu baru. Tak pernah ada yang sama. Formasi baru, teman baru, kakak baru, ruangan baru, petualangan baru, kegiatan baru, menu2 hari belajar baru, SEMANGAT BARUU.. 🙂 Demikian pula dengan kegiatan slametan awal tahun pendidikan di Smipa. Tahun ini adalah Tahun Pendidikan ke-13 Smipa, kali ketiga kita menyelenggarakan slametan di awal tahun ajaran….

http://kpb.semipalar.sch.id/2017/08/18/selametan-rumah-belajar-semi-palar/

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *