[bewara] membenahi perparkiran Smipa

 

Rekan-rekan orangtua, halaman depan Semi Palar – sebelum gerbang masuk di Jalan Sukamulya hingga ke area parkir adalah ruang pertama yang kita datangi sehari-hari, saat mengantar anak-anak kita dari segala penjuru kota Bandung untuk belajar di Semi Palar. Karena keterbatasan tempat dan banyaknya kendaraan, di Semi Palar sering timbul masalah perparkiran. Luas area parkir tidak bisa ditambah, karenanya yang bisa diubah adalah bagaimana kita semua mengaturkan diri dalam memanfaatkan ruang parkir yang terbatas ini. Sudah sering topik perparkiran ini jadi bahasan kita karena kita (Semi Palar) harus berusaha juga untuk peduli terhadap pengguna jalan lain dan warga penghuni Jalan Sukamulya. Seperti kita alami di kota Bandung, sekolah-sekolah lain di banyak tempat jadi penyumbang kemacetan yang sering menyebabkan kekesalan kita juga.

Setelah obrolan panjang di grup WA komunitas orangtua smipa beberapa waktu lalu dan mendapatkan beberapa masukan / gagasan, tadi pagi saya berdiskusi dengan rekan-rekan tim Mujaer yang sehari-hari bertugas di lapangan.

Berikut beberapa hal yang akan diujicobakan.

  • Monitoring Sirkulasi dan Perparkiran Semi Palar dalam 1-2 minggu mendatang.
    Tim Mujaer akan mencatatkan secara rinci situasi sirkulasi dan perparkiran kendaraan di Semi Palar. Termasuk di dalamnya sumber permasalahan yang timbul. Dengan segala hormat, kendaraan2 yang kurang / tidak kooperatif terhadap pengaturan rekan-rekan tim Mujaer akan direkam dalam catatan, dan apabila diperlukan akan kami hubungi untuk diberikan penjelasan.2017-11-07 201719079231..jpg
    Dari sisi kelas, kami sudah mengajak kakak2 untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran sesuai jadwal agar kendaraan yang sudah menjemput tidak perlu lama menunggu. Setelah periode monitoring selesai, apabila masih diperlukan, kita akan menguji-cobakan perubahan jadwal kegiatan pembelajaran di beberapa jenjang.
  • Perbaikan Marka Jalan Masuk dan Tempat Parkir
    Beberapa marka (penanda) di area parkir akan ditambahkan* untuk mengarahkan pengemudi dan menempatkan kendaraan pada tempatnya. Penanda Tempat Parkir akan dibenahi. Untuk kelancaran sirkulasi kendaraan,

    • beberapa titik parkir hanya akan diperuntukkan bagi kendaraan berukuran kecil.
    • Untuk beberapa titik parkir lainnya, mobil diperbolehkan parkir sementara – dengan catatan pengemudi tidak pergi jauh-jauh dari kendaraan agar sewaktu-waktu siap memindahkan kendaraannya. Titik parkir ini juga diberi tanda khusus.

Untuk kelancaran bersama, hal ini perlu dipatuhi bersama. Pengecualian hanya diberikan atas arahan tim Mujaer. *gambar segera menyusul

Catatan Penutup


Arahan Tim Mujaer terkait Perparkiran di Smipa
HARUS diikuti.


Menggaris bawahi
untuk kelancaran dan kenyamanan bersama, mohon kerja samanya untuk mematuhi arahan Tim Mujaer – sejak memasuki Jalan Sukamulya. Dari laporan Tim Mujaer, kemacetan / masalah di perparkiran Smipa bermula dari pengemudi kendaraan yang (punten) tidak mau diatur – dengan segala macam alasan.

Sebelum kita mengatur apa-apa di luar diri dan lingkungan kita, tentunya kita perlu membenahi dulu perilaku diri sendiri dan lingkungan intern Smipa. Mari hal ini  kita coba dalam spirit Rumah Belajar – di area parkir saat mengantar anak-anak kita belajar holistik di Semi Palar.

Terima kasih atas segala kerja sama dan dukungannya.

 

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *