klab smipa

 

[feedzy-rss feeds=”klab.semipalar.sch.id” max=”3″ feed_title=”yes” meta=”yes” summary=”yes” size=”120″ ]

Klab Smipa adalah gagasan kegiatan lintas komponen di Rumah Belajar, gagasan ini digulirkan sejak beberapa waktu lalu dan direalisasikan di tahun ke sembilan perjalanan Rumah Belajar Semi Palar. Klab adalah salah satu perwujudan konsep organisasi holistik. Pada saat yang sama Klab merupakan bentuk kegiatan Ekstra Kurikuler (kegiatan luar sekolah) dengan beberapa poin pembeda sebagai berikut :

  • berbasiskan minat
  • tidak wajib (terkait dengan poin pertama)
  • lintas jenjang (dari murid kelompok terkecil sampai terbesar)
  • lintas komponen (segala komponen Rumah Belajar boleh ikut serta : anak-anak tentunya, para orangtua, kakak, tim pendukung sekolah)
  • lintas komunitas : ke depannya klab ini akan berjejaring dan berkegiatan bersama dengan komunitas lain di luar Semi Palar yang senafas bentuk kegiatannya.

Di bawah ini adalah konsep Klab yang dimaksud dan akan digulirkan setahap demi setahap sejalan dengan terbangunnya minat dan konektivitas antar individu untuk mewujudkan dan menjalankan kegiatan sebuah klab. Pada saat konsep ini dipublikasikan, kelompok Marlin sudah mulai menggodok dan mempersiapkan diri untuk menjaring anggota bagi Kelompok Penjaga Bumi (klab 4R). Ayo kita saling berpegangan tangan dan menggulirkan klab ini sebagai sarana pembelajaran dan membangun ikatan satu sama lain di Rumah Belajar ini. Salam Semangat Smipa!


Create your own mind maps at MindMeister

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *