dapur smipa


Ruang ini kami namakan dapur smipa, tempat kami mencatatkan cuplikan kegiatan kami mengolah sajian-sajian kegiatan bermain belajar ke dalam alam pembelajaran anak-anak di Smipa. Mudah-mudahan kami di sini bisa bercerita tentang kami semua yang sehari-hari mengolah menu, menyiapkan bahan2 dan menyajikannya ke hadapan anak-anak Smipa hari demi hari. Ibarat menu yang lengkap dan seimbang, kami berharap pembelajaran holistik juga bisa menumbuh kembangkan anak-anak agar bertumbuh kembang dengan sehat jiwa raganya… Semoga.

Sekilas Tim Smipa

Semua individu yang tergabung di tim smipa menempatkan diri sebagai individu pembelajar. Individu2 yang harus berpikiran terbuka, terus belajar dan membangun diri dalam semangat berbagi untuk mendampingi dan memfasilitasi proses belajar anak-anak di Semi Palar. Dapat dikatakan guru-guru tim smipa ‘bukan’ guru profesional (baca: sekadar mengerjakan profesi / pekerjaannya), tapi di Semi Palar kami berusaha mengumpulkan guru-guru yang berjiwa pendidik – yang punya komitmen diri untuk belajar dan berkarya sepenuh hati bagi anak-anak yang hadir di Semi Palar, hari demi hari.

Tidak ada satupun dari kami yang ‘lulusan pendidikan holistik’ dan sudah serba mampu memfasilitasi pembelajaran holistik secara optimal. Di Semi Palar tim guru yang bergabung meletakkan komitmennya untuk belajar memahami, menghayati dan menerapkan pembelajaran holistik. Karenanya kerja sama, berbagi peran, saling percaya dan saling mengisi antara orang tua dan guru adalah kunci keberhasilan pendidikan holistik bagi anak-anak yang belajar di Semi Palar.

Bagi rekan-rekan yang berminat untuk bergabung bersama kami, silakan tilik tautan [cryout-button-color url=”http://semipalar.sch.id/?page_id=263″ color=”#47AFFF”]peluang bergabung[/cryout-button-color]

3 Responses to dapur smipa

  1. Yeni says:

    Halo, perkenalkan saya Yeni, staf pengajar PGPAUD UPI yang sedang melanjutkan studi S3 di NDHU Taiwan. Saya beberapa kali mengunjungi semi Palar dan sempat mendaftarkan anak kami, tapi sayang tidak dapat tempat….btw, saya mau mohon izin untuk mengenalkan sekolah ini dalam diskusi2 kami di kampus NDHU Taiwan, mohon bantuannya jika saya membutuhkan informasi yaa…
    terima kasih..

    • admin says:

      Bu Yeni, mohon maaf kalau memang belum mendapat kesempatan mendaftarkan putra ibu sehubungan kapasitas sekolah kami yang sangat terbatas. Mudah2an suatu waktu bisa berjodoh. Mengenai menjadikan sekolah ini bahan diskusi, kami senang sekali. Sebaliknya mudah2an suatu waktu ibu Yeni bisa berbagi ilmu dari apa yang dipelajari di Taiwan dengan kami. Silakan kontak kami melalui email semipalar@gmail.com seandainya ada yang ingin dijadikan wacana / bahan diskusi. Salam pendidikan!

      • Yeni says:

        Terima kasih banyak atas izinnya…saya jadi tidak ragu lagi kalau mengangkat Semi Palar dalam diskusi kami atau menjadi bahan paper…Terima kasih atas kesediaannya, Insya Allah nanti kalau ada apa2 saya kontak melalui emailnya.
        salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *