Pendaftaran Murid Baru – Situasi Pandemi Covid-19

Rekan-rekan orangtua sekalian – khususnya yang menaruh minat bergabung ke Rumah Belajar Semi Palar, terima kasih sudah berkunjung ke situs ini. Di bawah ini kami sampaikan beberapa informasi terkait proses pendaftaran murid baru ke Rumah Belajar Semi Palar.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sejak bulan Maret lalu, proses pembelajaran kami gulirkan Jarak Jauh sesuai arahan Kementrian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru, tim pengelola dan para guru Semi Palar terus berkomunikasi dengan rekan-rekan orangtua agar dapat tetap menggulirkan pembelajaran di rumah – sejalan dengan komitmen kerja sama pendidikan yang kita sepakati bersama saat orangtua mendaftarkan putra-putrinya ke Rumah Belajar Semi Palar.

Sampai sejauh ini belum ada yang bisa memperkirakan sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Di dalam segala keterbatasan yang kita hadapi bersama, dengan semangat terus berupaya melakukan yang terbaik bagi proses tumbuh kembang anak-anak kita, kami membuka pendaftaran murid baru untuk Tahun Pendidikan 2021-2022 – yang akan merupakan guliran tahun ke 17 bagi Rumah Belajar Semi Palar.

Proses Pendaftaran

Gelar Griya :
Proses pendaftaran dimulai dengan kehadiran orang tua ke Gelar Griya di mana kami menceritakan Konsep Pembelajaran Holistik yang kami jadikan pijakan untuk guliran proses pembelajaran dari jenjang terkecil (KB) hingga ke jenjang setara SMA (KPB). Dalam situasi ini, Gelar Griya tetap kami upayakan melalui pertemuan langsung yang dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas. Peminat mohon mengonfirmasi rencana kehadiran ke nomor 085 1001 73412 (telepon dan WA).

Jadwal Gelar Griya bisa dilihat di tautan ini atau ditanyakan langsung melalui nomor di atas ini.

Protokol kesehatan diberlakukan seperti pengukuran suhu tubuh, membersihkan tangan dan mengenakan masker saat memasuki area sekolah.

Di akhir Gelar Griya orangtua dapat mencatatkan diri dengan mengisikan lembar Pra-Pendaftaran untuk ikut serta di tahap penerimaan berikutnya yaitu Kelas Observasi.

Kelas Observasi :
Kelas Observasi (trial) dalam situasi normal diselenggarakan melalui interaksi langsung calon murid di sekolah – yang mana hal ini belum bisa dilaksanakan karena situasi pandemi. Biasanya trial dimulai di sekitar awal tahun. Penyelenggaraan trial saat ini belum bisa dipastikan kapan dan teknis pelaksanaannya – sambil melihat perkembangan situasi ke depan.

Penyelenggaraan Tahun Pendidikan 2021-2022 :
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bagaimana gambaran guliran pembelajaran di tahun pendidikan mendatang masih belum bisa dipastikan. Mudah-mudahan sejalan dengan waktu kita bisa mendapatkan gambaran situasi yang lebih jelas mengenai kondisi dan kemungkinan2 terkait penyelenggaraan kegiatan pendidikan bagi anak-anak kita.

Demikian informasi singkat ini kami sampaikan. Sampai jumpa dan salam Smipa.

Untuk Informasi lebih lanjut :
hubungi kak Yuyun melalui telepon atau WA ke 085 1001 73412

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.