LeuKaS [Leumpang ka Sakola]

24 Agustus 2022

Kemarin, tepatnya pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2022, kami warga Smipa mengadakan Leukas kembali setelah 2 tahun lamanya. Sangat terlihat bahwa teman-teman merindukan Leukas dari wajah mereka yang berseri-seri. Meskipun ini merupakan hal yang baru bagi beberapa teman-teman, Leukas dijadikan pengalaman baru yang menarik untuk mereka dan mungkin akan menjadi hal yang dinantikan olehnya.

Sebelum berjalan, teman-teman bertemu di meet point yang sudah ditentukan oleh kakak-kakak. Setelah lengkap, pukul 07.30 barulah mereka memulai perjalanan melewati jalan yang aman dari kendaraan. Mereka berjalan dengan berpasangan, seperti Kelas 1 dengan Kelas 5, Kelas 4 dengan Kelas 9, TKA dengan KPB, dan sebagainya. Hal tersebut ditujukan agar teman-teman yang lebih besar belajar untuk bertanggungjawab dalam menjaga adik-adiknya.

Leumpang ka sakola tidak hanya sekedar berjalan saja. Teman-teman diberi misi untuk dilakukan selama perjalanan. Seperti diberi misi untuk berkenalan dengan teman seperjalanan, maupun mengamati hal-hal menarik selama perjalanan untuk SD Besar hingga KPB. Selain itu, dengan pasangannya, mereka mengobrol dan berkenalan dengan satu sama lain, ada yang bertanya warna kesukaan, ada yang bertanya makanan kesukaan, dan lain-lain. Hal tersebut mempererat hubungan antar warga Smipa yang mungkin jarang bertegur sapa.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Perjalanan yang cukup panjang dari Leukas diakhiri dengan berbaris untuk mengecek suhu tubuh. Meskipun beberapa dari teman-teman sedikit protes karena tidak disediakan susu Milo seperti biasanya sebagai penghilang rasa lelah, mereka tetap senang karena rasa rindunya terhadap Leukas akhirnya tersembuhkan.

“…for me this is a pretty fun experience.”

– Zalika, Kelas 10. Dalam tulisan AES-nya.

Demikian informasi yang bisa kita sampaikan mengenai Leukas. Salam hangat untuk para pembaca. Sampai jumpa di Leukas selanjutnya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.