[emu] Berkebun

Halo Mama dan Papa, kami kelompok Emu Tasmania mau bercerita tentang kegiatan yang kami lakukan selama berada di Kebon Sisi Leuweung. Selamat menyimak!
Teman-teman Emu Tasmania bersama Sisi si siput bermain di kebun Pak Tani untuk berkenalan dengan teman-teman tanaman yang ada di sana. Belajar mengenal sayur mayur, dan bebungaan. Untuk menambah teman baru, teman-teman Emu Tasmania akhirnya mencoba menanam bunga di kebun Pak Tani. Wah, semuanya merasa senang. Setiap hari teman-teman Emu Tasmania mengunjungi kebun Pak Tani untuk merawat teman barunya tersebut. Didoakan, disiram dan diamati perkembangannya adalah hal yang rutin mereka lakukan.

Sebelumnya, proses yang dilalui oleh teman-teman Emu Tasmania adalah mempersiapkan tempat tinggal untuk teman barunya tersebut dengan senyaman mungkin. Tempat tinggalnya terbuat dari kaleng bekas yang dibawa dari rumah setiap teman Emu Tasmania. Kaleng tersebut lalu dihias secantik mungkin menggunakan cat. Tak hanya itu, sebelum kaleng tersebut diisi tanah, teman-teman Emu Tasmania juga memasukkan batu kecil agar di dalam kaleng ada sedikit ruang udara, sehingga tidak terlalu pengap untuk tanah nantinya.

Proses menanam ini cukup panjang namun menyenangkan. Seperti gambar yang ada di kaleng, misalnya. Itu adalah gambar hasil tangkapan teman-teman Emu Tasmania dari kegiatan mengenal macam-macam bunga di sekolah. Ah rasanya takjub saat mengamati kesungguhan mereka mengikuti setiap tahapannya. Mereka mampu menuntaskan setiap kegiatannya dengan baik. Dan saat ini, teman-teman Emu Tasmania sudah tidak sabar melihat tumbuh kembang bunganya. Yuhuuu 😉

p1440792 p1440995

Catatan proses: Kak Ana

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.