menggulirkan klab fotografi semi palar

 

image

Jum’at siang seusai kegiatan pembelajaran berakhir, berkumpul beberapa murid kelompok Bunga Lawang, Andaliman dan Kemangi. Hadir juga beberapa rekan orangtua. Apa yang terjadi? Siang ini, atas inisiatif kak Robert bersama beberapa orangtua, kelompok ini bersepakat menggulirkan Klab Fotografi. Klab foto smipa sudah lama digagas seperti halnya klab-klab lain dan saat ini sudah akan digulirkan.

Fotografi sekarang sudah menjadi sangat dekat dengan kita. Hampir setiap telepon selular memiliki kamera terintegrasi di dalamnya. Hampir setiap orang sekarang bisa mengambil gambar dan mempraktikan fotografi. Tantangannya adalah bagaimana teknik2 fotografi bisa dipelajari dan diterapkan agar kita bisa mendapatkan foto-foto yang memang berkualitas sekaligus bermakna. Bukan sekedar menghasilkan foto yang saat ini bisa diambil oleh nyaris semua orang. Dalam minggu2 berikutnya klab ini akan mulai berkumpul dan berkegiatan. Yang istimewa adalah bagaimana proses belajar dan berkarya ini akan difasilitasi bersama oleh rekan-rekan orangtua yang berprofesi atau penggemar serius fotografi.

Hari ini memang belum ada kegiatan memotret, yg hadir membuat kesepakatan dan komitmen bersama juga berbagi gagasan dan cita-cita. Mudah2an ini jadi pijakan untuk proses belajar fotografi yang menyenangkan dan saling mengayakan. Selamat berkegiatan

catatan : 
Klab adalah kependekan dari Kelompok Aktivitas Bersama – bentukan kegiatan ekstra kurikuler berbasis minat di Rumah Belajar Semi Palar yang sifatnya bebas (tidak wajib) dan melibatkan para murid (lintas jenjang – sesuai olahan kegiatan), para guru (kakak) dan orangtua. 

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *