[Gatotkaca] Terbang ke Negeri Haca-Haca

Sapu terbang mengantarkan teman-teman Gatotkaca menuju ke sebuah negeri. Ketika memasuki negeri tersebut, dari kejauhan terdengar suara musik yang merdu. Tampak seseorang yang sedang duduk bersila sambil memejamkan matanya, ia terlihat begitu tenang. Di depannya terdapat cahaya dari lilin-lilin kecil yang membuat orang tersebut terlihat bersinar. Negeri apakah gerangan ini? Apa yang dilakukan orang tersebut?
Pada saat tiba di negeri tersebut, teman-teman Gatotkaca dipersilakan duduk tenang di atas sebuah karpet kecil. Beberapa saat kemudian orang tersebut membuka matanya, ternyata ia baru selesai melakukan meditasi. Ia kemudian menyuguhkan segelas minuman yang bernama “minuman persahabatan” kepada teman-teman Gatotkaca. Minuman itu akan membuat teman-teman Gatotkaca semakin kompak dan semakin sayang teman.
Minum bersama “minuman persahabatan”
Tiba-tiba terdengar alunan suara seruling dan datanglah salah satu penghuni negeri tersebut yang bernama si Haca-Haca. Si Haca-Haca adalah seekor ular kobra yang baik hati dan selalu mendengarkan apa yang disampaikan oleh si pawangnya. Sambil mengoyang-goyangkan  kepalanya yang berbentuk seperti sendok, si Haca-Haca mengucapkan selamat datang di negerinya yang bernama negeri India serta memberikan salam “namaste” kepada teman-teman Gatotkaca.
Si Haca-Haca lalu mengajak teman-teman Gatotkaca berpetualang di negerinya yang indah. Si Haca-Haca mengatakan kepada teman-teman Gatotkaca bahwa mereka bisa mendapatkan 3 hadiah dari para pawang. Namun, untuk  bisa mendapatkan hadiah tersebut teman-teman Gatotkaca harus mencari tahu dimana keberadaan para pawang. Agar bisa menemukan para pawang, teman-teman Gatotkaca harus bisa mendengar suara seruling yang biasanya ditiup oleh pawang untuk memanggil si Haca-Haca. Agar suara serulingnya bisa terdengar jelas, teman-teman Gatotkaca perlu duduk tenang dan berkonsentarsi mencari asal suara seruling.
Konsentrasi mencari asal suara seruling
Akhirnya  dengan penuh perjuangan, teman-teman Gatotkaca berhasil mengungkap dimana keberadaan para pawang dan berhasil juga memperoleh 3 hadiah. Si Haca-Haca memberikan petunjuk kepada teman-teman Gatotkaca bahwa dengan 3 hadiah tersebut, teman-teman Gatotkaca bisa membuat sebuah topeng binatang. Binatang yang dimaksud oleh si Haca-Haca ini adalah salah satu binatang yang sangat dihormati di negerinya. Si Haca-Haca mengatakan juga ciri-ciri binatang tersebut yaitu memiliki badan yang besar, bertelinga lebar, berkaki empat, serta memiliki hidung yang panjang. Wah binatang apakah itu?
haca
Salah satu pawang si Haca-Haca
Hore… berhasil mengumpulkan 3 hadiah
Setelah berpikir, teman-teman Gatotkaca akhirnya menemukan jawabannya. Binatang tersebut adalah gajah. Nah karena sudah tahu jawabannya, teman-teman Gatotkaca akhirnya membuat topeng gajah dari 3 hadiah yang berhasil didapatkan dari si pawang.
Membuat topeng gajah
Ini nih hasil karya topeng gajah yang dibuat oleh teman-teman Gatotkaca.
Topeng gajah karya Kayne Gatotkaca
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.