[Sasirangan] Bermain Sambil Belajar Penjumlahan dan Pengurangan

Teman-teman Kelompok Sasirangan (SD-2) sedang belajar tentang penjumlahan dan pengurangan dikelompok mereka. Agar belajar lebih menyenangkan, maka materi ini dijadikan menjadi sebuah permainan yang menyenangkan sekaligus sambil melatih motorik kasar mereka. Yaitu permainan “Awas ada lubang!” yang dilakukan di Pendopo.

IMG_20190814_085154.jpg

Cara bermain “Awas ada lubang” seperti ini : setiap kotak di lantai Pendopo diberi soal tentang penjumlahan dan pengurangan, lalu teman-teman kelompok Sasirangan harus menloncat dan mendarat dengan satu kaki di kotak yang sudah ada soal penjumlahan dan pengurangan, dan saat mendarat di dalam kotak teman-teman harus menjawab soal yang ada di dlam kotak tersebut dalam waktu paling lama 10 detik. Bila salah menjawab, atau tidak sampai kedalam kotak yang ada soal di dalamnya akan di ulangi dari titik awal dan berganti ke orang berikutnya.

Setiap kelompok di beri 10 buah kepingan puzzle yang harus disusun bersama-sama, saat pemain sampai pada kotak terakhir dan bersahil menyelesaikan semua tantangan yang ada akan di berikan satu keping puzzle. Walaupun masih banyak yang gagal karena salah membaca tanda seperti tambah (+) dan kurang (-) tetapi mereka sangat senang melakukan kegiatan ini.

Setelah bermain di Pendopo teman-teman Kelompok Sasirangan langsung beristirahat dan kembali ke kelasnya.

Terima kasih, dan sampai bertemu lagi……

Laporan Kegiatan : Mutiara Zahwa Venissa

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.