[Hanoman] Tantangan Pak Tonami

Traktor TK B

Pak Tonami, tokoh yang dikenalkan pada anak-anak Kelompok Hanoman (TK B) sebagai petani yang tinggal di Desa Mekanika dan mengajarkan banyak hal pada mereka. Pak Tonami mengenalkan sayur dan buah yang ia tanam dan Pak Tonami pun mengenalkan robot-robot yang membantunya bercocok tanam. Lalu, suatu hari Pak Tonami memberikan tantangan pada Kelompok Hanoman untuk membuat bajak yang canggih. Bajak yang harus memiliki alat penyiram, penghancur batu, dan menggunakan energi dari alam.

Anak-anak bersemangat menerima tantangan tersebut. Namun, tantangan belum usai, mereka harus mengumpulkan bahan terlebih dahulu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan titipan Pak Tonami. Soal penjumlahan, soal pengurangan, hingga soal suku kata mereka tuntaskan untuk mendapat bahan yang diperlukan. Hingga dibuatlah sebuah alat bajak super canggih.

Bajak-bajak super canggih telah rampung dikerjakan. Uji coba di lahan pertanian Pak Tonami segera dilakukan. Membajak tanah dan akhirnya menanami tanahnya dengan padi. Tantangan dari Pak Tonami telah dituntaskan.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.