[Hanoman] #2 Keliling Dunia

Perjalanan keliling dunia bersama Kelompok Hanoman kini berlanjut. Minggu kemarin, Kelompok Hanoman diajak berkunjung ke suatu negara di Benua Eropa. Kelompok Hanoman diajak mengunjungi Perancis. Dikenalkan mereka pada ikon negara Perancis yang bernama Menara Eifel.

Bergerak dari kunjungan ke Perancis, lalu Kelompok Hanoman di beri tantang oleh Si Louis, seorang teman dari Perancis, untuk membuat menara. Anak-anak Kelompok Hanoman begitu bersemangat diberi tantangan tersebut. Di bagi menjadi tiga kelompok yang diberi nama sesuai nama benua, ada Kelompok Benua Asia, Australia dan Eropa. Lalu, mereka mulai membuat menara buatannya. Waktu ditetapkan, tantangan dijelaskan dan mereka berusaha membuat menara yang paling hebat dengan mengedepankan kerjasama sebagai tantangan utama.

Mereka benar-benar menerapkan konsep kerjasama dengan kesungguhan yang mereka miliki. Membagi peran sudah mampu mereka lakukan. Ide-ide dimunculkan, setiap orang mengambil peran untuk mengerjakan tantangan tersebut. Membuat tiang menara, membuat bagian puncak menara, menguatkan bagian-bagian menara, hingga ada yang dengan sigap menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan oleh teman-temannya. Semuanya bahu-membahu hingga menara pun tercipta. Ada menara merah yang bernama Menara EYFELVI, menara kuning yang bernama Menara OFEL dan menara biru yang bernama Menara TOKIYO.

Menara

Tantangan belum lagi usai. Saat menara telah siap, kini saatnya bercerita tentang menara yang mereka buat. Presentasi tiap kelompok diadakan. Mereka tampil dengan antusias untuk menjelaskan kehebatan tiap menara yang dibuatnya dan disinilah kekuatan imajinasi anak-anak dimunculkan. Menara Tokiyo memiliki lift bernama EEOEE dan dilengkapi dengan ruang disco serta spa serta tidak lupa ada ruang untuk ibu menyusui. Menara Ofel yang memiliki penangkal petir yang mampu menyalurkan petir ke dalam tanah dan dilengkapi dengan antena tv. Menara Eyfelvi yang memiliki 13 lantai dan dilengkapi dengan lift canggih. Presentasinya pun usai dan tiap kelompok bergaya di depan menara masing-masing.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.