sehari di dalam kehidupan keluarga Rumah Belajar Semi Palar

 

Berikut beberapa rekaman kegiatan di Semi Palar sebagai Rumah Belajar. Belajar bisa muncul dalam berbagai bentuk kegiatan. Suasana rumah belajar di Semi Palar mudah-mudahan bisa terlihat dari liputan gambar di bawah ini – termasuk juga bagaimana orangtua – sebagai rekanan pendidikan para guru terlibat dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari di Semi Palar. 🙂

Di atas ini adalah sekilas suasana Jabawaskita – Jam Baca Wawasan Kisah dan Cerita. Kegiatan literasi ini dilaksanakan bersama lintas jenjang setiap hari Jum’at. Bertujuan membangun minat baca, karena kemampuan literasi adalah salah satu hal yang menjadi landasan dari berbagai kemampuan proses belajar lainnya.

sementara itu di ruangan lain, rekan-rekan orangtua panitia FestBuk (Festival Buku) sedang mendata dan memilah ratusan judul buku yang akan digelar di tanggal 10 November nanti.

Beberapa rekan orangtua lain sedang mempersiapkan Kantin Smipa – Nikmat, Sehat, Cermat – yang baru saja digulirkan kembali dengan konsep penyelenggaraan yang sangat berbeda dari kantin-kantin sebelumnya.

Di Bengkel Smipa berlangsung Sosialisasi Program SD untuk orangtua jenjang TK-B untuk memberikan gambaran tentang program pembelajaran di SD.

 

 

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.