Pembaruan Pengaturan Aktivitas di Semi Palar

Rekan-rekan orangtua – keluarga besar Semi Palar, sejak memasuki TP16 di bulan Juli lalu, kakak2 sudah mulai berkegiatan di Semi Palar dengan pengaturan jadwal (shift) dan protokol kesehatan yang diberlakukan saat berkegiatan di Semi Palar. Untuk keperluan tertentu, orangtua juga sudah sempat diundang hadir untuk beberapa pertemuan di Semi Palar. Memasuki tahapan AKB, pada dasarnya Rumah Belajar Semi Palar sudah dibuka secara terbatas, setelah sebelumnya di bulan Maret 2020 sekolah dinyatakan tertutup untuk segala aktivitas menyusul penetapan PSBB oleh pemerintah kota Bandung.

Statistik Kasus Aktif COVID di negara-negara Asia Tenggara – sejak Maret 2020

Beberapa waktu terakhir ini kita ketahui juga statistik penderita COVID-19 di seluruh Indonesia, secara khusus di Bandung kembali meningkat pesat setelah aktivitas masyarakat kembali berangsur normal. Untuk kebaikan bersama ini kami tegaskan kembali Pengaturan Aktivitas di Semi Palar sebagai berikut :

  • Tujuan mendasar dari pengaturan ini adalah untuk mengurangi sebanyak mungkin intensitas interaksi secara spesifik di Rumah Belajar Semi Palar.
  • Lingkungan Rumah Belajar Semi Palar dinyatakan Terbuka Terbatas – dalam pengertian siapapun hanya diijinkan hadir di Semi Palar untuk tujuan dan kepentingan yang jelas. Hal ini berlaku tanpa kecuali untuk untuk rekan-rekan orangtua juga bagi tim Smipa. Bagi rekan-rekan orangtua, semua bentuk kehadiran di Semi Palar harus berdasarkan perjanjian atau undangan.
  • Untuk keperluan di luar poin di atas ini, rencana kehadiran orangtua di Smipa harus dikomunikasikan sebelumnya supaya kita bisa mengetahui dan memonitor berapa jumlah orang yang hadir di Semi Palar dari hari ke hari.
    Terkait aktivitas Belanja Kolektif #MDK dan Fasipisa, orangtua diperkenankan hadir setelah terlebih dahulu berkoordinasi di grup WA – agar diketahui dan disetujui oleh penanggung jawab kegiatan.
    Sebagai informasi, jumlah kehadiran kakak dan orangtua dimonitor setiap hari melalui Catatan Kehadiran di pos jaga – sebelum memasuki Semi Palar.
  • Saat ada keperluan orangtua hadir di sekolah – anak-anak diharapkan tidak ikut serta, terkecuali ada agenda tertentu yang memang perlu melibatkan anak-anak. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu anak-anak K-6 dan K-9 memang diminta hadir di Semi Palar untuk mengambil ijazah untuk membubuhkan cap 3 jari masing-masing.
  • Mulai hari Senin, 14 September 2020, aktivitas kakak-kakak Semi Palar dialihkan kembali berkegiatan di rumah (WFH) – setidaknya untuk 2 minggu ke depan – sambil melihat perkembangan situasi. Kemungkinan besar jeda 2 mingguan ini akan diberlakukan berkala melihat pandemi

Mudah-mudahan rekan-rekan semua bisa memahami dan mendukung pengaturan ini untuk tujuan kebaikan, keamanan bagi kita semua – terutama anak-anak kita. Kami memahami ada kerinduan yang besar untuk anak-anak berkunjung ke sekolah – tapi kita juga sama-sama tahu bahwa resiko penularan COVID-19 sama sekali tidak terukur dan tidak bisa diperkirakan setiap kali kita ke luar rumah dan berjumpa orang lain.

Mudah-mudahan dengan cara ini kita bisa membantu menekan penyebaran COVID-19 – dan sesegera mungkin bisa kembali ke situasi sediakala. Terima kasih atas segala perhatiannya. Salam Smipa.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.