[ikan terbang & kuda laut] mengantar si belu pulang

outing TK-B

Dalam kesempatan Outing tema Irama Lumbung Damai ini, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut berkunjung ke rumah si Belu yang terletak di daerah Warung Caringin Dago. Mereka mau mengantarkan si Belu kembali ke rumahnya di Lembur Damai agar bisa menemani pak tani menjaga si Ota padi ajaib agar tidak diganggu oleh burung-burung yang usil.

Di awal perjalanan, mereka disapa oleh seekor ulat raksasa yang lucu. Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut meneliti ulat tersebut dengan antusias sambil mencari tahu dimana letak rumah si ulat. [lihat juga : menyelamatkan si ulat]

Untuk mencapai rumah si Belu, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Ikan Laut melewati jembatan kayu, tangga dari gundukan tanah, serta perbukitan yang membentang indah. Pohon-pohon cemara yang tinggi menjadi peneduh perjalanan kali ini sekaligus memberikan hawa segar perbukitan. Sepanjang perjalanan Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut dengan semangat menyanyikan lagu-lagu seperti Desaku, Paman Datang, dan Pemandangan. Mereka juga saling menjaga dan mengingatkan teman-temannya satu sama lain. Meskipun perjalanannya cukup jauh dan menantang, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut tetap bersemangat ingin sampai di rumah si Belu.

Ketika hari menjelang siang, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut akhirnya tiba di rumah si Belu dan bertemu dengan si Ota yang masih hijau. Di pinggir pematang sawah, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut beristirahat makan bersama sambil melihat si Ota yang menari bersama sang angin.

Sesudah itu, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut bertemu dengan pak tani yang sedang bermain bersama ayam-ayam peliharaannya. Pak tani juga memperkenalkan beberapa peralatan pertanian yang biasanya digunakan untuk mengolah sawah. Setelah puas menikmati keindahan rumah si Belu, Pasukan Ikan Terbang dan Ksatria Kuda Laut pun menyerahkan si Belu kepada pak tani. Pak tani lalu menempatkan si Belu di tengah-tengah sawah untuk menjaga si Ota yang masih hijau.

Sebelum pulang, ada beberapa salam perpisahan yang disampaikan kepada si Belu. Gwen, “Daa… Belu jagain Otanya yah ! Semoga Otanya ga dimakan burung-burung, jagain yah!” Kata Ninda, “Itu kata Belunya… hus… hus… pergi burung-burung!”. Tampaknya mereka memahami betul bahwa tugas Belu di rumahnya adalah membantu pak Tani menjaga sawah dan si Ota yang masih hijau! Akhirnya merekapun pulang untuk melanjutkan perjalanan mereka di tema selanjutnya…

 

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.