peluncuran situs mikro Olah Sampah Smipa

Olah Sampah Semi Palar

cintai bumimu

Berpijak dari Konsep Pendidikan Holistik, isu lingkungan adalah salah satu titik perhatian Semi Palar dalam proses pendidikan anak-anak secara holistik.

Masalah persampahan seringkali ditinggalkan bahkan dihindari banyak pihak karena paradigma yang kita miliki. Padahal gaya hidup manusia modern membuat kita terus menghasilkan sampah – yang kemudian menjadi masalah besar bagi planet bumi – tempat tinggal kita juga keseimbangan lingkungan

Sejalan dengan waktu, isi situs ini mulai dilengkapi dengan berbagai informasi yang bisa membantu kita melakukan olah sampah – hingga akhirnya kita bisa menuju gaya hidup minim-sampah – agar tidak membebani lingkungan hidup kita.

Konten Situs

Memasuki TP-15 ini, Semi Palar meluncurkan situs khusus terkait isu persampahan – agar kesadaran kita semua terhadap situasi lingkungan terus bertumbuh. Situs ini diluncurkan sejalan dengan tema besar yang diusung bersama, “mulai dari yang kecil, bersama-sama”.

Di dalamnya bisa ditemukan :

  • panduan apa dan bagaimana pilah sampah
  • panduan kenapa, apa dan bagaimana EcoBricks untuk mengatasi sampah plastik kemasan
  • hal-hal lain seputar olah sampah termasuk komposting, Takakura dan berbagai metode lain.

Hal-hal tersebut sudah kami jadikan gerakan, dan kami terapkan dalam keseharian kami di Rumah Belajar Semi Palar. Mudah-mudahan apa yang kita mulai bersama-sama ini bisa berlanjut terus agar semakin lama bisa tuman dan ngajadi.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.