[Ulos dan Songket] Lawang Ameng

Menutup tema “Kelana Padang Ilalang” yang dengan lawang ameng untuk pengantar pada tema yang baru yaitu tema “Kota Tanjung Bentala” dengan latar tempat berada di pantai. Kali ini teman-teman dari Kelompok Ulos (TKA) dan Songket (TKB) bermain asyik di Pesisir Bentala. 

Kegiatan dimulai seperti hari-hari biasa, teman-teman dari Kelompok Ulos (TKA) dan Songket (TKB) dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama harus membawa kunci ajaib kepada penjaga gerbang ajaib untuk membuka gerbang tersebut, mereka harus mengikuti anak panah untuk sampai ke gerbang ajaib yang terhubung langsung kepada Pesisir Bentala.

Sementara kelompok kedua menggambar karakter yang ada di film Moana yang sudah mereka tonton bersama.

Di Pesisir Bentala teman-teman dari Kelompok Ulos (TKA) dan Songket (TKB) sangat bahagia berada disana, mereka membuat istana pasir, lalu menyelamatkan hewan-hewan laut dan yang bukan hewan laut juga mereka selamatkan bersama. Lalu teman-teman Kelompok Ulos (TKA) dan Songket (TKB) berenang sepuasnya di pantai.

Sesudah dari pantai mereka bergegas ganti baju agar tidak masuk angina, dan dilanjutkan dengan makan bubur dan minum teh manis hangat bersama. Teman-teman Kelompok Ulos (TKA) dan Songket (TKB) bercerita bertapa asyiknya hari ini.

Kegiatan ditutup dengan berdoa bersama, dan mereka pun pulang dengan perasaan bahagia.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.