Festival Gerak [Lintas Jenjang]

Festival gerak dilaksanakan untuk melatih gerak dan koordinasi tubuh teman-teman Smipa dengan cara yang menyenangkan. Teman-teman dari Kelompok Ulos (TKA), Songket (TKB), Tapis (SD-1) dan Sasirangan (SD-2) dibagi menjadi 10 kelompok oleh Kakak-kakak yang juga telah menyiapkan 5 pos permainan. Setiap pos diisi oleh 2 kelompok yang berkegiatan bersama agar menghemat waktu dan tempat.

Di Pos pertama kita bisa menemukan permainan Estafet Bola Pingpong. Permainan ini membutuhkan konsentrasi dan kerja sama antar tim. Selain itu teman-teman yang memainkan diharapkan bisa lebih tenang dan menjaga fokusnya untuk menjaga agar bola pingpong tidak terjatuh dari sendok.

Di Pos 2 ada permainan Lempar Tangkap Bantal secara zig-zag (bersilang). Bantal kecil yang diisi oleh kacang hijau tidak akan menyakiti teman-teman. Mereka sangat asyik bermain lempar tangkap bantal ini. Permainan di pos 2 berlangsung asyik dan menyenangkan.

Di pos 3 dirancang permainan yang sangat melatih kerja sama tim yaitu permainan Estafet Karpet. Saat permainan ini berlangsung teman-teman harus berusaha saling menjaga dan membantu satu sama lain agar tidak terjatuh dari karpet yang tersedia.

Beralih ke Pos 4 yang berada di lapangan rumput teman-teman bermain Lempar Cincin. Sebelumnya teman-teman harus berlari zig-zag lalu melemparkan ring ke sasaran sambil berdiri di tempat yang telah di tentukan. Saat permainan ini berlangsung teman-teman dari setiap kelompok sangatlah bersemangat.

Di pos 5 yaitu pos terakhir yang berada di pendopo, permainan yang ada semakin bervariasi mulai dari halang rintang, merangkak, menaiki dan meniti batang kayu untuk keseimbangan dan terakhir teman-teman harus memasukan bola ke dalam gawang di tempat yang telah disediakan.

Festival Gerak hari ini berlangsung seru dan asyik. Selepas kegiatan teman-teman melanjutkan dengan istirahat makan dan kegiatan kelas selanjutnya. Harapannya teman-teman kecil di Smipa ini semakin senang bergerak aktif agar semangat terjaga dan badan semakin bugar. Mereka juga diharapkan semakin senang berkegiatan di luar ruangan bersama teman-teman.

Liputan : Mutiara Zahwa Venissa

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.