Guliran Pembelajaran Semester 2 TP16

Rekan-rekan orangtua sekalian, salam sehat selalu.
Bersama ini kami sampaikan rencana guliran pembelajaran di Semester 2, TP16 sejalan dengan perkembangan terakhir dan apa yang sedang direncanakan oleh kakak Smipa di sepanjang Minggu Perencanaan ini.

Berita Terkini

Sore kemarin saat bewara ini disusun, kami terima berita penetapan PSBB Jawa Bali oleh pemerintah pusat – merespon situasi terkini dari Pandemi COVID-19 paska liburan Natal dan Tahun Baru. Beberapa di antaranya ditetapkan mengenai Pembelajaran Jarak Jauh di sekolah-sekolah dan WFH 75% untuk dunia kerja.

klik gambar di atas untuk mengakses beritanya

Arahan Dinas Pendidikan Kota Bandung

Di akhir bulan Desember 2020, Dinas Pendidikan Kota Bandung mengadakan pendataan terkait kesiapan sekolah-sekolah melaksanakan PTM. Berdasarkan pendataan tersebut, Dinas Pendidikan kemudian melaksanakan diskusi, membuat rekomendasi dan akhirnya Pemerintah Kota Bandung menghasilkan keputusan yang intinya adalah sebagai berikut :

Pembelajaran semester genap ditetapkan melanjutkan PJJ dengan beberapa rekomendasi perbaikan terkait pendekatan pembelajaran, komunikasi dan kerja sama dengan orangtua.

Di bawah ini juga berita yang baru muncul kemarin mengenai keputusan Pemerintah Kota Bandung tentang pembelajaran selama 6 bulan ke depan.

klik gambar di atas untuk mengakses beritanya

Guliran Pembelajaran Semester 2 tahun 2021

Dengan demikian, pembelajaran di semester 2 akan kami lanjutkan dengan Pembelajaran Jarak Jauh. Para kakak sedang merancang program pembelajaran dalam format ini untuk tema-tema pembelajaran di semester kedua ini. Lebih jelasnya program pembelajaran yang dirancang oleh kakak-kakak untuk masing-masing kelompok akan dikomunikasikan kepada orangtua melalui Taki-taki.

Penutup

Kami terus mengamati perkembangan situasi Pandemi khususnya di kota Bandung. Mudah2an segala perubahan situasi termasuk dengan mulai didistribusikannya vaksin COVID dan banyak upaya lainnya berdampak positif dan segera memungkinkan kita untuk mulai menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka di Semi Palar.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan menjelang hari pertama Pembelajaran tanggal 11 nanti. Semoga rekan-rekan orangtua terinformasi dengan baik.

Terlepas dari segala rasa jenuh, kebosanan, kerinduan dan lain sebagainya, kenyataannya, situasi pandemi masih terus memburuk sampai hari ini. Harapan2 kita masih harus kita simpan sebelum betul-betul bisa terwujud. Banyak hal masih harus kita upayakan bersama, siapapun kita, di manapun kita berada.

Salam sehat selalu dari kami untuk rekan-rekan semua sekeluarga di rumah.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.