Vaksinasi Tahap Pertama Rumah Belajar Semi Palar

Vaksinasi pada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Bandung semakin gencar dilakukan. Karena para tenaga pengajar dan seluruh sumber daya manusia pendidikan menjadi poin penting untuk percepatan vaksinasi. Hal itu sehubungan dengan direncanakan berlangsungnya pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung. 
Pemkot Bandung melibatkan 30 Kecamatan termasuk Kecamatan Sukagalih. Rumah Belajar Semi Palar yang berada di Kecamatan Sukagalih, tempat vaksinasi ini berada di SDN 193 Caringin. Vaksinasi di SDN 193 Caringin bersamaan dengan seluruh guru dan ASN Kewilayahan Kelurahan Sukagalih.  Vaksin yang digunakan adalah coronavac atau yang lebih dikenal dengan Sinovac.

Jadwal Vaksinasi Bersama Kelurahan Sukagalih

Vaksinasi tahap pertama berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan semua warga Rumah Belajar Semi Palar pun telah mendapatkan dosis ke-1. Sampai saat ini tidak ada gejala pasca vaksin yang serius serta semuanya tetap sehat bugar.

Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menjaga diri dan juga orang lain yang mungkin tidak bisa mendapatkan vaksin. Sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Semua pihak berharap dengan adanya vaksinasi terutama bagi guru dan tenaga kependidikan dapat ikut menjadi contoh bagi kelompok masyarakat yang lebih luas untuk berperan aktif dalam masa pandemi ini. Walaupun sudah mendapat vaksinasi, kita semua harus tetap melakukan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi lingkungan pendidikan, hal ini menjadi sangat penting upaya bersama agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  terbatas agar pembelajaran anak-anak tidak terhambat lebih jauh lagi.

Sebagai tindak lanjut, dosis ke-2 akan dilaksanakan 18 Mei 2021 bila tidak ada hambatan. Semoga kita semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.