[Kalimaya] Babarengan di Forest Walk Bandung

Rabu, 5 Desember 2018

Kali ini kelompok Kalimaya (SD kelas 6) mengadakan kegiatan Babarengan di Forest Walk Bandung. Kegiatan ini didampingi oleh Kak Fani dan Kak Robert, bersama orang tua teman-teman dari Kelompok Kalimaya. Kegiatan di awali dengan Waktu Hening dan berdoa bersama. Lalu di lanjutkan oleh Bu Vinca dengan berbagi pengalamannya selama beberapa tahun mengikuti kegiatan Babarengan di Rumah Belajar Semi Palar. Menurut Bu Vinca, Babarengan ini untuk menambah kekompakan satu sama lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan untuk mulai perjalanan menjelajah Forest Walk yang jaraknya kurang lebih 2 km. panjangnya, dengan rute mengelilingi Forest Walk dan berakhir di tempat titik pertemuan yang sama ketika start. Peserta dibagi kelompok kecil 2-3 keluarga. Di dalam kelompok boleh ada games yang di sepakati oleh kelompoknya seperti tebak-tebakan atau lainnya kecuali petak umpet atau kucing-kucingan yang membutuhkan tempat yang leluasa. Ditambah dengan tantangan selama menjelajahi Forest Walk yaitu memotret objek yang menarik menurut teman-teman Kalimaya.

Sesudah itu teman-teman Kalimaya harus memilih 2 foto yang akan di upload dan dikirim ke grup kelas dengan dilengkapi Caption yang menarik. Perjalanan menjelajahi Forest Walk kurang lebih memakan waktu 1 jam.

Setelah melakukan perjalanan menjelajahi Forest Walk, banyak sekali objek-objek yang direkam oleh teman-teman Kalimaya, melengkapi cerita-cerita sepanjang perjalanan. Ada yang memotret teman sendiri, atau alam di sana, hewan-hewan kecil, pepohonan, dan lainnya. Setelah berbagi cerita selama perjalanan, di titik finis, orang tua teman-teman Kalimaya juga menyiapkan makanan juga untuk kami semua. Berbagi cerita dilanjutkan sambil makan bersama di tengah suasana asri Babakan Siliwangi.

Kegiatan berikutnya adalah permainan kelompok. Permainan pertama adalah permainan Estafet Sukro dan Kelereng, saat bermain game ini semua orang sangat antusias dan membutuhkan kekompakan dan konsentrasi untuk menyelesaikannya permainan ini.

Lalu game kedua adalah Tebak Kata atau Relay Kata, saat game ini berlangsung hampir semua peserta yang main kebingungan karena susah menebak gaya dan di jadi kan sebuah kata. Saat game Tebak Gaya ini memasuki babak kedua, kata yang diberikan pun semakin sulit dan peserta game semakin kebingungan dan di babak kedua tidak ada yang benar tebakannya.

Saat semua permainan selesai, semua kegiatan di akhiri dengan kegiatan doa bersama dan sebelum kita pulang, semua membersihkan tempat yang sudah kita pakai agar tetap bersih dan rapi seperti sebelum kita datang.

Berikut ini adalah pilihan hasil foto keren dari teman-teman Kalimaya, dari apa yang ditangkap saat kegiatan kebersamaan di sana. Selamat menikmati… Salam dari kelompok Kalimaya…

This slideshow requires JavaScript.

liputan kegiatan: Mutiara Zahwa
editing : Andy Sutioso

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.