[bewara] POT S1 TP15 | #mulai dari yang kecil

Rekan-rekan orangtua yang terhormat, satu rangkaian dengan Selametan di Tahura beberapa waktu lalu, mari kita berkumpul lagi di Pertemuan Orangtua Smipa, Sabtu 2 November 2019, jam 08.00 – 10.30. Menggenapi informasi kegiatan Sabtu nanti, kami sampaikan hal-hal berikut ini :

Transportasi dan Perparkiran :

Seperti POT bulan Februari 2019 (TP14), POT kali ini juga diselenggarakan di Rumah Belajar Semi Palar. Ini adalah kali kedua Pertemuan Orangtua Smipa – seluruh jenjang diselenggarakan di sekolah, untuk itu mohon perhatiannya untuk beberapa pengaturan terutama untuk kedatangan dan perparkiran.

Orangtua diharapkan hadir menggunakan transportasi online untuk mengurangi kerumitan perparkiran.

Bagi yang membawa kendaraan, nomor ganjil silakan parkir di PDAM, dan nomor genap parkir di Semi Palar (bergantian dari pengaturan Musik Sore akhir TP14). Seperti biasa gerbang atas PDAM akan dibuka untuk akses jalan kaki ke Semi Palar. Pergi bersamaan (car pooling) juga sangat disarankan.

Pembagian Kelompok dan Kehadiran

Pembagian kelompok akan menggunakan pembagian kelompok Selametan TP15. Saat hadir di Smipa, silakan menanda-tangani kehadiran di depan kantor, lalu kelompok Ganjil kumpul di Pendopo, kelompok Genap silakan bergabung di Long-las / lapangan SMP.

Kelompok Selametan akan kita aktifkan kembali di POT ini melalui berbagai hal – seperti yang sudah disampaikan di Selametan TP15.

Hal yang perlu disiapkan

mulai dari yang kecil : tema besar kita di TP15 ini, untuk itu bagi rekan-rekan yang sudah / masih mengerjakan EcoBricks di rumah silakan dibawa ke pertemuan ini – kita kumpulkan berapa banyak EcoBricks yang sudah kita buat bersama sejak menjelang Selametan di Tahura.

Kemudian bagi rekan-rekan yang ingin menyetorkan sampah yang sudah dipilah ke FasiPiSa (Fasilitas Pilah Sampah) Smipa – silakan dibawa serta supaya bisa praktek langsung pilah sampah di Semi Palar. Di bawah ini informasi yang bisa dipelajari terkait Fasilitas Pilah Sampah Semi Palar.

Pilah Sampah

Memilah sampah yang kita hasilkan adalah bagian dari upaya pengolahan sampah yang bisa kita lakukan di rumah. Banyak yang tidak memilah sampah karena beralasan bahwa akhirnya petugas kebersihan yang mengangkut sampah-sampah kita mencampur kembali sampah-sampah kita. Betul, karena sistem pengelolaan sampah di Indonesia masih sangat ketinggalan.

Konfirmasi kehadiran

Konfirmasi keikut-sertaan akan dimintakan oleh kakak melalui WAG per kelompok.

Agar dapat fokus mengikuti pertemuan, kami harapkan orangtua untuk mengaturkan agar anak tidak ikut serta. Seandainya hal tersebut tidak memungkinkan, kami berharap orangtua tetap hadir dengan membawa anak sambil mengaturkan pengawasannya selama kegiatan – apakah antara ayah dan ibu atau dengan keluarga lainnya – agar tidak mengganggu jalannya forum.

Terima kasih atas segala perhatiannya, sampai jumpa di hari Sabtu nanti.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.