Belajar di Rumah | Periode 4

Salam jumpa kembali rekan-rekan orangtua. Bersama ini kami sampaikan arahan tentang periode ke 4 Belajar di Rumah. Penetapan ini sejalan dengan PSBB yang diberlakukan di kota Bandung dan sekitarnya (Bandung Raya) untuk meminimalisasi mobilitas warga Bandung agar penyebaran COVID-19 juga bisa ditekan. Selanjutnya berdasarkan arahan Dinas Pendidikan Kota Bandung, PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dilaksanakan sampai tanggal 16 Mei 2020.

Beberapa poin arahan periode 4 kami sampaikan di bawah ini.

  • Periode 4 Belajar di Rumah berlangsung sampai tanggal 15 Mei 2020.
  • Berdasarkan kalender akademik yang dirancang, tanggal 18 Mei (di minggu berikutnya) kita sudah memasuki Liburan Hari Raya Idul Fitri dan masuk kembali pada tanggal 2 Juni 2020. Dengan perkembangan sekarang dan situasi kita semua harus berkegiatan di rumah, kegiatan-kegiatan akhir tahun seperti minggu Babarengan, Gelaran Karya, juga Musik Sore ditiadakan – karena secara teknis (persiapan dan penyelenggaraan) tidak memungkinkan.
  • Minggu ini, Asesmen Akhir SD-6 (Prada) dan K-9 (Kebat) akan berakhir, menyusul Review Akhir Semester untuk jenjang SD dan SMP. Dengan proses pembelajaran jarak jauh yang berjalan selama ini, Review Akhir Semester lebih bersifat menutup rangkaian proses pembelajaran yang selama ini berjalan. Bentuk dan Teknis pelaksanaan RAS akan disesuaikan dengan masing-masing jenjang / kelompok.
  • Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan perhitungan Biaya Pendidikan dan masuk ke proses Daftar Ulang untuk pembelajaran di TP16.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Melihat perkembangan dan berbagai prediksi dari berbagai pihak, pandemi COVID19 di Indonesia diperkirakan selesai di awal bulan Juni – walaupun secara global ada yang memprediksikan baru akan teratasi di akhir tahun 2020 atau awal 2021. Dalam situasi demikian kita belum mengetahui juga sejauh mana kondisi akan kembali normal. Yang bisa kita lakukan adalah terus mengikuti perkembangan situasi – dan melakukan peran kita masing-masing.

Semoga keluarga besar Semi Palar senantiasa dalam lindungan Tuhan – dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat.
Salam Smipa.


Informasi tambahan :

Dalam kesempatan ini kami ingin mengenalkan Ririungan Semi Palar yang penjelasannya bisa dilihat di posting di bawah ini.

Ririungan Semi Palar

Di dalamnya kami tempatkan juga informasi dan pertanggung jawaban tentang Dana Sosial COVID-19. Silakan mampir dan mencermati. Salam.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.