Gelaran Karya Smipa | versi #dirumahaja

Keluarga Besar Semi Palar, waktu berjalan dan tibalah kita di penghujung Tahun Pendidikan 15 – dalam situasi yang tidak kita bayangkan sebelumnya.

Menggantikan kegiatan Gelaran Karya yang biasa diselenggarakan di sekolah saat minggu Babarengan, kali ini Gelaran Karya kita laksanakan di Ririungan Semi Palar (rumah virtual Keluarga Besar Semi Palar).

Gelaran Karya Virtual Semi Palar secara resmi digelar pada tanggal 8 – 12 Juni 2020


Ririungan Semi Palar
silakan klik di sini untuk mengenal apa itu Ririungan Semi Palar

Ririungan bisa diibaratkan sebuah rumah besar dengan banyak ruang-ruang kecil di dalamnya. Ada 2 kelompok besar Ruangan yaitu:

Kelompok Belajar

sesuai namanya, merupakan ruang kelompok belajar mulai dari KB (Lurik) hingga KPB (Ulap Doyo) – termasuk juga ruang khusus untuk OSIS SMP Smipa dan Alumni Smipa.

Ruang-ruang Kelompok Belajar

Di dalam ruang tiap kelompok ada beberapa menu yang berisikan berbagai jenis konten, misalnya foto, video (audiovisual), karya literasi (e-book dalam format pdf) atau ruang bincang (forum).

menu2 di dalam ruang kelompok

Sejauh ini sudah cukup beragam dan banyak juga konten yang sudah ditempatkan di Ririungan untuk bisa kita saksikan bersama. Proses belajar, karya anak dan foto-foto saat berkegiatan dan lain sebagainya. Seluruh konten yang ada di Ririungan adalah kontribusi dari teman-teman

Kelompok Minat

Biasa kita kenal sebagai KLaBs (Kelompok Aktivitas Bersama) seperti contohnya Lingkar Blogger, Kelompok Jelajah Bandung, Futsal Smipa, Klab Tari dll – termasuk juga Pasar Ramadhan, Kantin Smipa dll. Ruang-ruang Kelompok Minat ini juga punya menu yang sama – dan bisa menyimpan berbagai konten. Ke depan kita akan buat ruang untuk kelompok minat yang dulu sempat hadir di Semi Palar seperti Klab Musik, Klab Masak, Klab Sketsa dan Fotografi…

Ruang-ruang KlABs (Kelompok Minat)

Di dalam ruang-ruang kelompok juga bisa dilihat album foto Rekaman Kegiatan yang menyimpan rekaman kegiatan kita selama TP15 ini. Contohnya bisa dilihat di bawah ini :

Google Slides – create and edit presentations online, for free.

Create a new presentation and edit with others at the same time. Get stuff done with or without an internet connection. Use Slides to edit PowerPoint files. Free from Google.


Mari Bergabung dan Saksikan

Konten Ririungan khususnya yang ada di Kelompok Belajar kita atur tertutup dan hanya bisa diakses oleh Warga Ririungan – karena pertimbangan privasi kita semua. Jadi teman-teman perlu terlebih dahulu mendaftar sebagai member (Warga Ririungan).

klik/tap di sini untuk bergabung

Teman-teman bisa melihat siapa saja Warga Ririungan lewat tautan ini. Silakan juga masuk dan bergabung ke ruang-ruang kelompok belajar dan kelompok aktivitas yang diminati.

Mari Hidupi

Ririungan adalah rumah bersama yang isi dan kehidupannya kita isi bersama – lewat konten-konten yang disumbangkan warganya. Rumah ini akan seru dan penuh kehidupan kalau kita memang menyumbangkan banyak hal ke dalamnya. Dalam waktu 2 bulan sudah hadir 60 buah blogposts yang isinya disumbangkan oleh murid, kakak dan orangtua murid…

Mari Ramaikan

Di sana-sini teman-teman akan menemukan berbagai ruang untuk meninggalkan jejak dan membangun interaksi. Jangan lupa tinggalkan komentar atau pesan sebagai bentuk apresiasi…

Mari ramaikan – agar yang membuat konten mendapat enerji dan semakin bersemangat!

jangan lupa juga tinggalkan tanda like untuk konten yang sudah teman-teman cermati

Penutup

Sebelum mengakhiri, silakan nikmati lagu berjudul Quarantine karya Hana dan Mutia (alumni Semi Palar) yang sudah ditempatkan juga di Ririungan.

MutiaHana – Quarantine

Our quarantine days. Stay healthy and stay safe!! Enjoy our song!! Music and video editing by Mutia and Hana

Semoga Gelaran Karya Virtual ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita akan satu sama lain lewat apa yang sudah bersama kita tempatkan di Ririungan.

Selanjutnya jangan lupa agenda selanjutnya Musik Sore Online yang dikelola oleh tim OSIS SMP Smipa. Klik / tap untuk info lebih lengkap.

Terima kasih atas segala perhatiannya. Teriring salam rindu… tetap sehat dan semangat buat kita semua… Salam Smipa.


Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.