Vaksinasi Tahap Kedua Rumah Belajar Semi Palar

Rabu, 19 Mei 2021

Telah dilaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi teman-teman tenaga pendidik di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Pelaksanaan vaksinasi kedua ini berjalan lancar dan kondusif. Kegiatan berlangsung di Ruang Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A. dan Exhibition Hall, Gedung B UK Maranatha. Vaksin yang disuntikan adalah jenis coronavac atau disebut juga sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini ditinjau langsung oleh Bapak Wakil Walikota Bandung yaitu Yana Mulyana.

Pak Yana menyebutkan bahwa seluruh tenaga pendidik yang melakukan vaksinasi merupakan pahlawan bagi Kota Bandung dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dalam sambutannya, Pak Yana menyebutkan bahwa  bila 70% penduduk Bandung telah divaksinasi, ditambah dengan penyintas Covid-19, akan membentuk benteng kekebalan bagi 30% mereka yang tidak bisa divaksinasi karena alasan tertentu. Tetapi, Pak Yana selalu mengingatkan agar para penerima vaksin  tetap bisa menjaga daya tahan tubuh dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Insyaallah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, kita semua bisa terjauh dari penyakit dan terus diberikan kesehatan,” ucap Pak Yana.

Vaksinasi bagi pelayan publik khususnya bagi tenaga pendidik dan kependidikan, merupakan salah satu upaya persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli 2021 mendatang. Pak Yana juga menjelaskan berdasarkan data yang ada tenaga pendidik yang telah vaksinasi dosis pertama sudah di atas 96,5% dan diharapkan dosis kedua bisa terlaksana seluruhnya. Dinas Pendidikan Kota Bandung juga telah melakukan koordinasi mengenai pelaksanaan PTM yang akan dilakukan.

“Kita tinggal menunggu regulasi dari pemerintah pusat saja, karna kami dari pemerintah kota sudah siap secara infrastruktur. Berdasarkan informasi dari perguruan tinggi dan institusi pendidikan, infrastruktur prokes telah siap semua. Mudah-mudahan dengan terlaksananya vaksinasi ini akan meminimalisir penyebaran Covid-19 di klaster pendidikan yang ada di Kota Bandung,” jelas Pak Yana.

Pak Yana juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dan mengapresiasi upaya seluruh pihak untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini, yakni kepada Kecamatan Sukajadi, puskesmas, dan juga Universitas Kristen Maranatha yang telah meminjamkan tempat dan fasilitas yang luar biasa.

Data terkini, semua warga Rumah Belajar Semi Palar telah mendapatkan vaksin dosis kedua dan tidak tercatat gejala pasca vaksin yang serius. Seperti yang telah di ucapkan Pak Yana, walaupun sudah menerima vaksin kita tetap perlu menerapkan protokol kesehatan 3M(memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kita dapat melakukan aktifitas dengan normal kembali.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.